Inilah Cara Klaim Asuransi Mobil Terkena Banjir

Inilah Cara Klaim Asuransi Mobil Terkena Banjir

Inilah Cara Klaim Asuransi Mobil Terkena Banjir – Banjir adalah salah satunya musibah yang seringkali berlangsung setiap saat musim huja. Keadaan ini mengakibatkan anda harus membuat perlindungan keluarga serta asset aset yang dipunyai seperti rumah serta mobil. Untuk memperhitungkan ini, banyak pemilik mobil mendaftar mobil ke perusahaan asuransi. Untuk mngetahui bagaimanakah cara klaim asuransi mobil saat terkana banjir, yuk baca penjelasan berikut ini.

Panduan Lakukan Klaim Asuransi Saat Mobil Terserang Banjir

  1. Mengontak Faksi Asuransi

Langkah awal yang perlu dilaksanakan saat akan lakukan klaim asuransi, ialah mengontak faksi asuransi paling dekat. Setelah itu, terangkan urutan yang berlangsung saat mobil terserang banjir. Seharusnya beri info yang pasti tentang waktu insiden, keadaan kubangan air, dan keadaan kendaraan itu sekarang. Untuk memperhitungkan ini, karena itu anda harus simpan contact cell center dari perusahaan asuransi mobil itu.

  1. Putuskan Saluran Listrik

Sesudah mengontak faksi asuransi, karena itu seharusnya selekasnya putuskan saluran listrik pada mobil, termasuk aki. Ini mempunyai tujuan untuk menahan kerusakan yang makin kronis pada mobil itu serta memudahkan proses perbaikan oleh faksi asuransi. Janganlah sampai hidupkan mesin mobil, saat mobil pada keadaan terbenang air. Di lain sisi, anda harus juga hindari kubangan air saat sedang ada di perjalanan yang riskan banjir.

  1. Minta Pertolongan Eksodus

Waktu mobil terbenang air, karena itu ini dapat mnenyebabkan kerusakan pada bagian-bagian mobil. Serta kerusakan akan makin kronis bila mobil itu terserang kubangan air dalam tempo yang lumayan lama. Ini tentu saja harus diperhitungkan secepat-cepatnya. Cepatlah minta pertolongan eksodus untuk menahan berlangsungnya kerusakan pada mesin. Mobil yang terserang banjir sebab disengaja dapat mengakibatkan klaim asuransi yang diserahkan tidak diterima oleh faksi asuransi.

  1. Mempersiapkan Dokumen yang Diperlukan untuk Klaim

Untuk memperhitungkan ini, karena itu jauh hari anda harus pastikan jika semua dokuman yang diperlukan untuk proses klaim asuransi mobil telah ada. Ini akan mempermudah anda saat mengalami insiden banjir. Beberapa dokumen untuk proses klaim yang penting disediakan salah satunya ialah nomor polis asuransi mobil serta photo kopinya. Anda harus juga pastikan bila telah simpan nomor polis awalnya di HP.

Anda dapat juga simpan dokumen itu berbentuk photo. Hingga saat diperlukan setiap saat, anda telah menyimpannya di e-mail serta dapat menfoto kopi file itu untuk lakukan mengajukan klaim asuransi mobil. Walau sebetulnya mobil anda telah tercatat dalam asuransi, anda sebaiknya memerhatikan secara baik jika insiden mobil terserang banjir bukan kesengajaan dengan menerobos wilayah yang terserang banjir.

  1. Proses Laporan yang Harus Dilaksanakan 72 Jam Sesudah Insiden

Anda harus juga memerhatikan jika proses laporan insiden dimana mobil terserang banjir harus jangan lebih dari 72 jam sesudah insiden itu, atau dapat disebut optimal tiga hari. Walau beberapa perusahaan asuransi memutuskan waktu yang lebih fleksibel, hingga anda dapat mengklaim walau kejaian berjalan lebih dari itu. Tetapi, seharusnya jangan tunda nunda serta selekasnya menyampaikannya untuk ajukan proses klaim asuransi mobil itu.

Klaim asuransi mobil akan gampang dilaksanakan bila sesuai ketetapan yang diputuskan oleh faksi asuransi.. Tetapi, bukan mustahil bila nanti anda akan kesusahan lakukan klaim asuransi itu karena banyak hal. Kemungkinan diantaranya ialah keterlambatan dalam laporan. Keadaan ini tentu saja akan membuat anda berasa dirugikan, hingga semakin lebih baik lagi bila anda pilih pilihan lain yakni menabung serta berinvestasi.